7 Kopi Termahal di Dunia

Kopi merupakan salah satu jenis minuman yang banyak digemari masyarakat. Kopi dibudidayakan di seluruh dunia di lebih dari 70 negara, dan dikonsumsi di ratusan negara.

Sejak jaman dahulu, kopi biasanya dihidangkan mulai pada upacara keagamaan, kepada tamu terhormat, hingga untuk dikonsumsi sehari-hari, seperti sebelum bekerja atau saat bersantai.

Ada banyak varietas dari kopi, mulai dari jenis tanaman hingga metode pemrosesannya. Jenis dan metode pemrosesan yang berbeda di berbagai daerah memberikan tekstur aroma dan rasa yang berbeda. Semakin berkembangnya metode dan teknologi yang digunakan, standar dan kualitas dari secangkir kopi pun bertambah.

Berikut adalah 7 kopi termahal dunia dilansir dari laman therichest.com, Senin (11/1/2016):

7. Los Planes (Citala, El Salvador) – Rp 555.000 per 500 gram

Jenis kopi ini tumbuh dan dibudidayakan di daerah Citala, El Salvador. Selain memiliki kualitas yang bagus, biji kopi ini juga memiliki aroma dan rasa yang enak.

Los Planes sendiri merupakan nama sebuah perkebunan milik José Onofre Ticas yang kemudian memiliki cucu bernama Sergio Yeyes Ticas yang mengembangkan biji kopi jenis Bourbon dan Pacamara.

Perkebunan ini terletak di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut dan ditanam di seperempat bagian dari luas total 170 hektare (ha). Untuk rasa, Los Planes sarat dengan rasa buah yang kuat, meliputi kacang-kacangan, kismis, plum, dan melon.

sumber : http://bisnis.liputan6.com/

Baca juga :

One thought on “7 Kopi Termahal di Dunia

Leave a comment