Cerita Ngopi di Eatrock Cafe Sidoarjo

Cerita Ngopi di Eatrock Cafe Sidoarjo – cerita ini tantang seorang yang pernah ngopi nongkrong di Eatrock Cafe. Saya dan bunda (isteri) pergi keluar rumah setelah seharian sabtu hingga minggu siang bermalas-malasan tidur dirumah. Rencananya sih sore ini bunda ngajakin pergi untuk membeli susu formula bayi dan tissue basah yang sudah mulai habis. akhirnya setelah selesai mandi, kamipun bersiap-siap untuk berangkat. Namun ternyata ada sedikit gangguan, mobil kami gak bisa distart karena aki drop. maklum lah jarang dipanasin dalam seminggu ini karena kami berdua lebih sering menggunakan motor untuk aktifitas sehari-hari.
Saya pun mulai mencari tenaga bantuan untuk melakukan start dorong. Setelah menghampiri seorang tukang tambal ban yang ada di depan rumah, dia ternyata setuju untuk membantu mendorong mobil. Dengan bunda sebagai pilot mobil mogok, saya mulai memberikan instruksi start darurat dengan cara di dorong. setelah dilakukan percobaan sebanyak 2 kali, akhirnya tuh mobil bisa nyala juga. Alhamdulilah. Tak lama kemudian saya memberikan tip sang tukang tambal ban sebagai rasa terima kasih.

Setelah memanaskan mobil sebentar, kami mulai meluncur dan menuju ke Mal Sidoarjo karena selain cukup dekat, disana juga ada ATM CIMB. Maklumlah persediaan uang di dompet mulai menipis. Sesampainya di Mal, saya berpisah dengan bunda. Dia mengarah ke tempat pakaian wanita sedangkan saya menuju supermarket untuk mencari susu formula serta tissue basah. Setelah selesai, kami bergegas menuju parkiran mobil untuk menuju salah satu cafe di kota Sidoarjo.

Sepuluh menit kemudian, akhirnya kami sampai di eatrock cafe yang menyediakan fasilitas free wifi 24 jam. Pelayan menghampiri kami dan menyodorkan menu. Setelah melihat-lihat dan bertanya menu favorit kepada pelayan, kami akhirnya memesan coffee mocca, coffe de cocoa, dan nasi goreng omelette. Tak lama kemudian, menu yang kami pesan pun datang. Tak lupa saya menanyakan password wifi kepada pelayan dan langsung saja saya buka Internet browser dan berselancar di dunia maya, termasuk membuat posting ini.

Suasana eatrock cafe cukup enak, terletak di pinggir jalan yang tidak terlalu ramai, tepatnya di daerah perumahan Pondok Jati blok BP-12. Model tempatnya adalah teras rumah yang disulap jadi selasar dengan meja dan kursi rotan serta sofa. Disamping itu, ada bartender tempat meracik minuman dan makanan serta kasir. Desain yang open wall ini semakin nikmat dengan pencahayaan yang sedikit temaram dan alunan musik pop yang diputar pelan cukup membuat suasana menjadi nyaman. Yah.. satu-dua nyamuk yang hinggap tidak terlalu menganggu untuk kongkow-kongkow di tempat ini bersama kerabat ataupun keluarga.

Menu yang disajikan meliputi jenis minuman coffee, coklat, milkshake, dan juice sedangkan untuk makanan meliputi jenis french fries, sandwich, burger, roti bakar, nasi goreng hingga pasta dan steak. Harganya pun dapat dikatakan cukup terjangkau untuk kalangan menengah, minuman berkisar sepuluh hingga enambelas ribu rupiah dan harga makanan berkisar sepuluh ribu hingga duapuluh lima ribu rupiah. Walaupun kami belum mecoba seluruh menu, tetapi dari beberapa jenis menu yang pernah kami pesan, rasanya cukup enak. Biasanya yang mampir datang ke tempat ini adalah mahasiswa, pelajar, eksekutif muda, dan keluarga sekedar untuk santai menikmati suasana cafe dan pemandangan disekitarnya.

Yah begitulah lebih kurang gambaran saya tentang eatrock cafe. Ini kedua kalinya kami kesini dan kami cukup enjoy berada disini. Bukan bermaksud untuk promosi cafe ini, jika pembaca ada sedikit waktu senggang tidak ada salahnya untuk mencoba mampir.

sumber : kongkow-eatrock-cafe-sidoarjo

Baca juga :

Leave a comment